Tulisan baru SMKN 4 Mataram Dapat Penghargaan UNESCO Lewat Pendidikan Luar Sekolah di Timor Leste

Indonesiaproud menulis:" Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) buat bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO) akan memberi penghargaan kepada SMK Negeri (SMKN) 4 Mataram, Nusa Tenggara Barat, yg mendukung pendidikan luar sekolah " Tanggapi tulisan ini dengan menuliskannya di atas garis ini

Tulisan baru dalam Indonesia Proud

SMKN 4 Mataram Dapat Penghargaan UNESCO Lewat Pendidikan Luar Sekolah di Timor Leste

by indonesiaproud


Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) buat bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO) akan memberi penghargaan pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang mendukung pendidikan luar sekolah pada Timor Leste.

"Kami sudah mendapatkan fakta itu berdasarkan perwakilan UNESCO di Indonesia. Penghargaan itu akan diterima sang Wali Kota Mataram dalam saat dekat ini," kata Kepala SMKN 4 Mataram, H. Istiqlal, pada Mataram, (26/12).

UNESCO menilai SMKN 4 Mataram bisa mendukung acara pengembangan pendidikan di negara yang perlu mendapat perhatian spesifik, keliru satunya Timor Leste.

SMKN 4 Mataram dianggap menaruh pendidikan luar sekolah berupa kursus rapikan rias kecantikan kepada para remaja Timor Leste yg beredar di 3 distrik, yakni Liquisa, Los Palos, dan Kararas.

Penyelenggaraan pendidikan luar sekolah yg digelar selama 5 belas hari, yakni semenjak 15 hingga 30 September 2012 yang melibatkan tiga orang guru jurusan rapikan rias kecantikan.

Ketiga energi pendidiknya menaruh pengetahuan dasar mengenai rapikan rias kecantikan, perawatan muka serta perawatan kulit, namun tidak menutup kemungkinan akan terdapat pembelajaran tingkat lanjut.

Program pendidikan luar sekolah yang diberikan SMKN4 Mataram telah mengakibatkan output berupa pembukaan 3 salon kecantikan pada masing-masing lokasi sasaran. Bahkan, pembukaan operasional satu salon pada Los Palos, yang diberi nama Tahine, dihadiri eksklusif Wakil Menteri Pendidikan Timor Leste.

"Masing-masing salon yang sudah beroperasi itu sudah merekrut sejumlah energi kerja berdasarkan remaja yg menjadi peserta program pendidikan luar sekolah," ujarnya.

Menurut Istiqlal, pihaknya jua telah menerima kepastian menurut Unesco buat melanjutkan acara pendidikan luar sekolah di 60 distrik lainnya yg ada pada negara yg pernah sebagai bagian menurut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut.

Kelanjutan program pendidikan luar sekolah dalam bentuk training tata rias kecantikan itu rencananya akan dilaksanakan dalam2019 dan didanai sang Bank Dunia.

"Selain tata rias kecantikan, rencananya kami jua menawarkan pelatihan pada bidang rapikan boga yg jua sebagai unggulan SMKN 4 Mataram, di samping tata pakaian serta bidang pariwisata serta perhotelan," ujar Istiqlal.

Sumber: antaranews.com

Komentar    See all comments

Unsubscribe or change your email settings at Manage Subscriptions.

Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser:
//indonesiaproud.wordpress.com/2012/12/30/smkn-4-mataram-dapat-penghargaan-unesco-lewat-pendidikan-luar-sekolah-di-timor-leste/

Thanks for flying with
WordPress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel