UKM Pramuka Unila Ikuti Latgab Nasional Pramuka

(Unila): Enam orang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Lampung berkesempatan mengikuti aktivitas Latihan Gabungan Nasional Pramuka. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh UKM Pramuka pada semua universitas pada Indonesia. Rencananya, kegiatan tersebut akan diadakan selama sepuluh hari menurut 8-17 September pada Universitas Tirtayasa, Serang.

Keenam anggota UKM Pramuka tersebut merupakan; Sandi Alpino (FT ’10), Maksumah (FKIP ’10), Herman Sodik (FISIP ’09), Indah Mustika (FKIP ’10), Agustiawan (FMIPA ’08), Aris Asmarantaka (FP ’08), dan Tangguh Pramono (FMIPA ’07).

Menurut Ketua UKM Pramuka Kristiawan, perwakilan anggota akan bertolak menurut Lampung dalam Jumat (9/9). “Keberangkatan anggota UKM Pramuka Unila ini membawa misi yg sangat krusial buat kemajuan kegiatan Pramuka pada Indonesia, terutama di kampus,” tukasnya. Ia juga mengatakan, anggota UKM Pramuka yang diberangkatkan tidak berasal dipilih, “wajib yang sahih-sahih aktif di UKM Pramuka dan mau belajar,” tegasnya.

Kegiatan yang akan diikuti para peserta Latihan Gabungan Nasional diantaranya; Bakti Masyarakat, Wisata Sosial, Welcome Party dengan Gubernur Banten, serta Seminar Nasional buat perkembangan aktivitas Pramuka yg terdapat pada masing-masing kampus pada semua Indonesia.

Menurut Kristiawan, banyak hal yg bisa dilakukan dalam kegiatan tersebut. “Salah satunya sebagai wahana untuk lebih memasyarakatkan Pramuka,” ungkapnya. Selain itu, dalam kegiatan ini jua akan diadakan pembentukan UKM Pramuka yg belum terdapat di universitas-universitas.

“Selain itu jua menjadi ajang buat evaluasi serta menaruh masukan bagi aktivitas Pramuka di kampus-kampus lain yang tidak aktif atau bahkan tewas. Dalam forum itu nantinya UKM Pramuka Unila akan memberikan masukan yg terbaik guna kemajuan aktivitas Pramuka pada kampus-kampus,” pungkasnya. [Andry Kurniawan]

Written by Hisna Caca, S.I.kom

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel